Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen Lewat HP Dan Komputer

Entah kenapa, pilihan untuk menghapus akun Facebook secara permanen tidak ada di bagian pengaturan jejaring sosial tersebut. Saya sampai berkali-kali memelototi isi pengaturan tersebut dari atas ke bawah lalu balik lagi dari bawah ke atas. Akhirnya, setelah klik sana sini sambil ngemil nasi padang, saya berhasil menemukan opsi penghapusan tersebut yang ternyata disembunyikan di halaman Bantuan.

Untuk menghapus akun FB melalui HP, terlebih dahulu login ke akun Facebook, lalu buka link ini, masukkan kata sandi dan pencet tombol "Kirim".

Apakah untuk menghapus akun Facebook via HP harus menggunakan browser Opera Mini? Tidak harus. Pakai browser apa saja bisa.

Sedangkan untuk menghapus melalui PC atau laptop, caranya kurang lebih sama. Buka link ini dan klik tombol "Hapus Akun Saya".

NB : Akun Facebook tidak akan langsung dihapus saat itu juga, melainkan dinonaktifkan selama 14 hari. Setelah 14 hari, barulah akun FB Anda dihapus permanen dan tidak akan pernah bisa diaktifkan lagi. Anda hanya bisa membatalkan penghapusan dalam masa 14 hari tersebut.

Cara membatalkan penghapusannya cukup dengan login kembali ke akun FB dan menekan tombol "Batalkan Penghapusan".

Sudah, begitu saja. Ternyata guampang banget buat menghapus akun FB selama-lamanya. Yang bikin susah itu cuma penempatan pilihannya saja yang tersembunyi cukup rapi sehingga harus klik ini-itu untuk bisa menemukannya.