Syair seorang pekerja kuli bangunan

( Gambar gedung CBD pluit )

Aku punya banyak teman kuli tapi kenapa pekerjaan mereka dicap pekerjaan kelas rendah yang dihindari ? kalo anda pernah pegang arco,sekop,dan motongin besi pikiran anda akan segera berubah. untung anda belum pernah...

mereka orang-orang yang rendah hati meski omongannya selalu car-cor slonong boy mungkin sebagai obat kesal,karena karya mereka diklaim dan diberi label MAHA KARYA PT TAMBAL SULAM, PERSEMBAHAN DARI LANG LING LUNG ,ANOTHER PROJECT RARA

PIRAMIDA,CANDI PENATARAN ,MENARA EIFFEL mereka tak pernah belagu mengklaimnya untuk komersil paling hanya untuk dongeng anak-anak mereka dikala malam hanya untuk membuat mereka bangga pada ayah mereka

Pernahkah anda lihat film-film tentang anak mereka yang sukses meski ayahnya kuli tentunya anda akan trenyuh dan sibuk mengasihani jangan salah, mereka bukan orang yang gampang mengkasihani diri, minta THR, dan marah-marah kalo perusahaan tidak lagi mempekerjakan mereka.

banyak yang bilang kuli orang kasar, tapi jika anda mengenal mereka cobalah datang kerumah mereka mereka pasti selalu menghidangkan masakan kekeluargaan dan penuh cinta guyonan hangat bersama seluruh keluarga sederhana

Guyonan mereka selalu bersahut-sahutan dan berbantah-bantahan tentang lingkungan hingga tentang politik ada yang sok tau,ada juga yang 'nyemoni' tak lebih dari guyonanku di FACEBOOK apa mungkin karena aku juga kuli ya ? hehehe :D

kalo aku menyebut aku kuli bukan karena aku merendah aku tak mau membuat guyonan profesi tersebut karena kuli adalah rekanku terbaik. patner terbaik

Foto dibawah sebagai pengingat bagiku, agar bekerja all out demi keluargaku agar aku ingat profesiku dan profesi kuli bersifat simbiosis mutualisme, dan apabila ada kesuksesan dalam pekerjaan Proyek aku tak boleh lupa kalau itu bukan karyaku.

( Gambar Gedung CBD pluit )

( Gambar Gedung CBD pluit )